menghilangkan jerawat yang aman

cara menghilangkan jerawat secara tradisional

Senin, 19 Mei 2014

Indonesia adalah bangsa yang sangat memegang teguh hal-hal yang berbau tradisional. Bukan dengan tanpa alasan bahwa masyarakat Indonesia masih memegang teguh hal-hal tersebut, melainkan hal tersebut memiliki fungsi dan manfaat bagi kehidupan. Salah satu cara yang masih dipegang terus sampai saat ini ialah mengenai cara menghilangkan jerawat secara tradisional.


Apabila membicarakan tradisional secara tidak langsung akan membahas bahan-bahan alami. Pengobatan dengan cara tradisional sejak dahulu kala memang menggunakan bahan yang sudah tersedia dialam, karena pengobatan secara medis belum masuk Indonesia.

Walaupun terdengar kuno, tetapi cara menghilangkan jerawat secara tradisional masih layak untuk dilakukan. Dan cara pengobatannya pun tidak jauh berbeda dengan pengobatan medis. Di cara tradisional juga bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui dalam dan juga pengobatan luar. Untuk pengobatan menghilangkan jerawat dari dalam, biasanya berhubungan dengan segala macam benda yang masuk kedalam tubuh. Dan makanan merupakan fokus utama. Makanan yang ampuh untuk mengobati jerawat ialah sayuran yang kaya akan vitamin E. Dan salah satunya ialah kangkung, yang bisa menyuplai kebutuhan kulit akan vitamin E.

Selain kangkung, sayuran lainnya seperti bayam juga sangat bagus untuk menyembuhkan atau menghilangkan jerawat. Manfaat dari sayuran bayam yang terkenal ialah sebagai bahan makanan yang mengandung zat besi yang sangat tinggi, tetapi manfaat bayam bagi tubuh tidak hanya itu saja. Manfaat lainnya dari sayuran bayam bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara tradisional. Sayuran bayam kaya akan kandungan vitamin C, E, dan K, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam hal memperbaiki jaringan kulit yang mengalami kerusakan jaringan.

Selain dari dalam, cara menghilangkan jerawat secara tradisional juga bisa melalui luar. Dan bahan-bahan alami yang biasa digunakan dalam menyembuhkan dan menghilangkan jerawat sangat beragam. Tetapi ada beberapa jenis tanaman ataupun buah-buahan yang terkenal, seperti jeruk nipis, telur, dan madu. Jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Penggunaannya pun relatif mudah, yaitu hanya dengan langsung mengoleskan potongan buah jeruk nipis pada bagian muka yang ditumbuhi jerawat. Walaupun menimbulkan rasa perih yang cukup sakit, tetapi itu merupakan tanda baik akan jaringan yang sedang diperbaiki.

Dan untuk dua bahan terakhir yaitu madu dan telur, biasanya dicampurkan menjadi satu. Cara menghilangkan jerawat dengan gabungan kedua bahan alami tersebut merupakan cara yang paling ampuh untuk dilakukan. Cara menyajikannya juga sangat mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan madu dengan putih telur lalu kocok hingga semua bahan tercampur rata. Setelah itu gunakan kuas halus untuk mengoleskannya pada bagian wajah. Penggunaannya seperti menggunakan masker wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu gunakan air bersih untuk membilas wajah sampai bersih.

Kesimpulannya: Cara menghilangkan jerawat secara tradisional memang masih banyak dilakukan. Hal ini dikarenakan manfaat dan hasil yang didapatkan sangat cepat sekaligus aman bagi kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 




ingin tau cara menghilangkan jerawat yang aman

Tanya tau cara menghilangkan jerawat yang aman