menghilangkan jerawat yang aman

Cara Menghilangkan Jerawat Cepat dan Alami

Minggu, 18 Mei 2014

Masalah menghilangkan jerawat sepertinya akan selalu menjadi masalah yang sangat merepotkan. Bagaimana tidak dengan banyaknya benjolan disekitar muka dengan warna merah menyala dan sedikit titik berwarna putih akan sedikit risih. Masalah seperti ini biasanya banyak ditemukan dikalangan remaja yang akan menjadi dewasa. Munculnya jerawat pada umur belasan memang merupakan hal yang sangat wajar, dan pasti akan dialami oleh semua orang di dunia ini. Namun walaupun dikatakan siklus normal, tetap saja menghilangkan jerawat merupakan masalah kulit yang harus segera diatasi. Dan cara menghilangkan jerawat akan berbeda dengan penyakit kulit lainnya.

cara menghilangkan jerawat


Penyakit kulit yang satu ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Dan faktor tersebut bisa saja berasal dari faktor turunan, minyak berlebih, dan bakteri. Dari ketiga faktor penyebab timbulnya jerawat tersebut akan berbeda dalam hal penanganannya. Cara menghilangkan jerawat karena gen akan sulit untuk dilakukan, karena hal tersebut merupakan keturunan dari orang tua. Namun untuk kedua faktor lainnya, cara pengobatan dari luar maupun pengobatan dari dalam bisa dilakukan.

Cara menghilangkan jerawat yang disebabkan oleh faktor minyak berlebih bisa ditangani dengan mudah. Dan bahan untuk pengobatannya pun sangat mudah untuk dilakukan, karena bahan yang digunakan merupakan bahan alami. Bahan alami tersebut ialah daun papaya yang ditumbuk halus untuk menghasilkan sari dari daun papaya. Kemudian oleskan sari daun papaya tersebut secara merata pada bagian muka yang ditumbuhi berjerawat. Lakukan proses tersebut secara rutin maka proses menghilangkan jerawat akan segera bereaksi dengan sangat cepat. Selain itu, penggunaan daun papaya juga sangat baik dalam melembabkan kulit agar terhindar dari kekeringan.

Cara menghilangkan jerawat karena faktor bakteri akan lebih sulit dibanding jerawat yang disebabkan oleh minyak. Hal ini dikarenakan kulit manusia merupakan tempat hidup berbagai macam jenis bakteri. Dan salah satu bakteri yang hidup pada kulit manusia ialah bakteri Staphilococcus aureus yang merupakan bakteri penyebab munculnya jerawat. Langkah ataupun cara pengobatan untuk faktor ini ialah dengan menggunakan bahan-bahan yang memang mengandung senyawa kimia anti bakteria, seperti salep khusus menghilangkan jerawat. Namun terkadang penggunaan salep tersebut memerlukan waktu yang terbilang lama dalam hal pengobatannya.

Hal ini tentunya akan berkebalikan dengan sifat manusia yang ingin proses cepat dalam penyembuhan jerawat. Sebagai solusi yang bisa diterapkan ialah dengan menggunakan bahan alami seperti daun lidah buaya. Bahan alami yang satu ini memang sudah terkenal akan khasiatnya dalam menyembuhkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan daun lidah buaya ialah dengan memisahkan daging dan buahnya untuk dioleskan pada bagian wajah yang ditumbuhi jerawat. Lakukan cara tersebut selama tiga hari berturut-turut, niscaya jerawat yang disebabkan oleh bakteri akan hilang dengan sendirinya.

Kesimpulannya: Cara menghilangkan jerawat memang tidak bisa sembarangan dan harus mengetahui terlebih dahulu faktor penyebabnya. Sehingga cara penyembuhan jerawat tidak akan keliru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 




ingin tau cara menghilangkan jerawat yang aman

Tanya tau cara menghilangkan jerawat yang aman