menghilangkan jerawat yang aman

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Jumat, 16 Mei 2014

"Cara Menghilangkan Jerawat" adalah kata kata yang sangat dikenal, khususnya bagi mereka yang masih beranjak dewasa. Jerawat memang bisa dikatakan sebagai tanda bagi seseorang yang akan menuju ke usia dewasa. Selain itu jerawat juga sering dikaitkan dengan mitos seperti sedang mendekati lawan jenis ataupun mitos lainnya. Masalah menghilangkan jerawat bisa dikatakan sebagai masalah pribadi yang tidak kunjung selesai, karena akan selalu muncul ke permukaan kulit wajah. Selain wujudnya yang merah menyala jerawat juga sering meninggalkan bekas atau scar. Dan cara menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya adalah informasi yang paling banyak diburu.

cara menghilangkan jerawat


Fenomena tersebut memang tidak begitu mencengangkan, karena problem jerawat dianggap sebagai musuh yang datangnya selalu bergerombol. Dengan kata lain, jerawat tidak akan hanya tumbuh satu melainkan lebih dari satu. Cara menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, baik dengan menggunakan obat-obat kimia ataupun secara herbal. Dan cara yang kedua dengan memanfaatkan bahan-bahan alami sepertinya pilihan yang paling banyak dilakukan. Selain mudah untuk didapatkan, cara menghilangkan jerawat lewat penggunaan bahan alami juga tidak perlu untuk mengeluarkan biaya sedikitpun.

Banyak bahan-bahan alami yang sebetulnya bisa digunakan sebagai obat menghilangkan jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya. Bahan yang pertama ialah dengan menggunakan daun lidah buaya. Bahan alami yang pertama ini cukup terkenal dikalangan masyarakat Indonesia sebagai bahan alami yang bisa menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan bekas. Cara menghilangkan jerawat dengan daun lidah buaya ialah hanya dengan mengoleskan cairan atau getah pada daging buaya pada bagian wajah yang ditumbuhi jerawat. Biarkan cairan tersebut meresap kedalam kulit selama 15 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih, jika lingkungan kita bersih maka in sha ALLAH cara yang simplepun bisa menghilangkan jerawat dengan efektif.

Bahan yang kedua sebagai cara menghilangkan jerawat ialah dengan menggunakan madu lebah. Menurut cerita orang tua, madu merupakan obat alami yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk jerawat. Cara penggunaannya pun terbilang sederhana, hanya dengan mencampurkan madu dengan perasan air jeruk lemon dan oleskan pada wajah seperti masker dan diamkan selama satu malam. Pada keesokan harinya bilas dengan menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih. Perubahan akan terlihat dengan menghilangnya jerawat tanpa dengan meninggalkan bekas merah ataupun bekas hitam.

Cara menghilangkan jerawat yang terbukti ampuh lainnya ialah dengan menggunakan buah mentimun. Cara penggunaannya sama dengan cara mengobati jerawat dengan menggunakan madu. Hal pertama ialah pastikan buah mentimun tersebut sudah matang, lalu potonglah beberapa buah mentimun, lalu tempatkan diseluruh permukaan kulit wajah. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih untuk menghilangkan sisa getah yang menempel. Dengan melakukan cara ini minimal dua kali dalam satu hari, maka masalah jerawat akan hilang tanpa bekas dalam kurun waktu tiga hari sampai satu pekan.

Kesimpulannya: Cara menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya bisa dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti daun lidah buaya, madu campur air lemon, dan mentimun.

1 komentar

 




ingin tau cara menghilangkan jerawat yang aman

Tanya tau cara menghilangkan jerawat yang aman